KENAPA PRIA LEBIH NAFSUAN DARIPADA WANITA? INI 3 FAKTANYA

April 24, 2024 | Dea

ciri ciri pria bernafsu tinggi, ciri ciri pria sedang nafsu, nafsu pria, ciri fisik pria bernafsu tinggi, ciri pria bernafsu tinggi, ciri ciri pria nafsu tinggi, yesdok

Sobat Yesdok, tahukah anda bahwa pria memiliki tingkat testosteron yang lebih tinggi dibandingkan dengan wanita? Hormon ini terkait erat dengan dorongan seksual, yang berarti pria biasanya memiliki libido yang lebih tinggi dibandingkan wanita.

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.



 

Penyebab Pria Lebih Berhasrat

Pria memiliki siklus nafsu yang berbeda dari wanita. Pada usia dua puluh hingga tiga puluh tahun, pria memiliki aktivitas seksual yang lebih tinggi karena kadar testosteron yang juga tinggi, tetapi siklus ini cenderung menurun seiring bertambahnya usia, dengan penurunan yang signifikan setelah usia empat puluh tahun. 
 

Berikut ini beberapa penyebabnya, antara lain:
 

1. Pengaruh Budaya dan Sosial

Seksualitas dipengaruhi oleh budaya dan sosial. Pria lebih diharapkan untuk menunjukkan minat seksual mereka di banyak masyarakat, sedangkan wanita biasanya diharapkan memiliki kontrol lebih besar. Tekanan sosial ini dapat memengaruhi persepsi nafsu antara pria dan wanita.
 

2. Faktor Biologis

Dari perspektif biologis, faktor evolusi menyebabkan pria memiliki kecenderungan untuk memiliki dorongan seksual yang lebih besar. Dalam konteks evolusi, dorongan seksual pria terkait dengan reproduksi dan kelangsungan hidup spesies.
 

3. Tingkat Stres dan Kesehatan Mental

Pria dan wanita memiliki dorongan seksual yang berbeda karena stres dan kesehatan mental. Pria cenderung menggunakan aktivitas seksual sebagai cara untuk melarikan diri dari stres, yang dapat membuat orang percaya bahwa pria lebih nafsu dibandingkan wanita.
 

Penyebab ini memberikan gambaran tentang mengapa pria umumnya dianggap lebih nafsuan dibandingkan wanita. Namun, perlu diingat bahwa dorongan seksual seseorang dapat sangat individual dan dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti lingkungan sosial, budaya, dan pribadi mereka.


 

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.




 

REFERENSI

https://www.regenerationministries.org/are-women-responsible-mans-lust/

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC10125944/

https://www.vinmec.com/en/news/health-news/obstetrics-gynecology-and-assisted-reproductive-technologies-art/get-to-know-a-mans-lust-cycle/

YesDok Ads