Diet
+1

SIMAK 6 CARA DIET YANG TEPAT UNTUK PEMULA YUK!

November 10, 2023 | Dea

Pola diet yang sehat, diet yang baik untuk pemula, makanan untuk diet, nutrisi untuk diet, langkah melakukan diet, manfaat diet, kebutuhan untuk diet, cara diet yang baik, yesdok

Sobat Yesdok, bagi anda yang saat ini ingin melakukan diet karena merasa perlu untuk menjaga bentuk tubuh dan meningkatkan kesehatan. Namun anda bingung bagaimana cara yang tepat untuk memulai diet. 

 

Untuk lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.




 

6 Cara Diet Bagi Pemula
 

Melakukan diet dapat meningkatkan kesehatan tubuh yakni, menurunkan resiko penyakit jantung, resiko penyakit liver, menurunkan tekanan darah tinggi, mengontrol gula darah, mengontrol kolesterol dan menjaga berat badan.

 

Berikut ini 8 cara yang terbaik untuk melakukan diet bagi pemula, antara lain:

 

  1. Mulailah untuk makan banyak sayur  dan buah karena kaya akan antioksidan, vitamin, mineral dan serat. Sangat baik untuk menjaga berat badan seseorang.
     
  2. Memilih makanan gandum utuh termasuk roti gandum, nasi merah, oatmeal, karena mengandung serat, protein dan vitamin B yang dapat membantu tubuh kenyang lebih lama.
     
  3. Mengonsumsi makanan yang kaya akan protein termasuk ikan, daging, tofu dan telur dapat membuat seseorang kenyang lebih lama. Selain itu meningkatkan kesehatan tulang, otot dan kulit.
     
  4. Hindari makanan olahan seperti fast food karena mengandung banyak kolesterol.
     
  5. Perbanyak konsumsi air putih karena sangat baik untuk metabolisme tubuh.
     
  6. Jangan lewatkan sarapan yang sehat, yang tinggi serat dan rendah gula dan garam dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian anda.


     

Namun jika anda ingin mengetahui pola diet yang lebih dalam dan sesuai dengan kondisi tubuh anda, sebaiknya segera berkonsultasi kepada dokter. Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui YesDok tanpa harus keluar rumah. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk mengatur pola diet yang sehat.






 

REFERENSI


 

https://www.nhs.uk/live-well/eat-well/how-to-eat-a-balanced-diet/eight-tips-for-healthy-eating/

https://www.heartandstroke.ca/healthy-living/healthy-eating/healthy-eating-basics

 

YesDok Ads