Diet
+1

SIMAK 4 KARBO YANG BANTU TURUNIN BERAT BADAN YUK!

November 08, 2023 | Dea

jenis karbohidrat, jenis makanan karbohidrat, jenis karbohidrat dan contohnya, jenis karbohidrat sederhana, jenis karbohidrat untuk diet, manfaat pisang, manfaat kentang, yesdok

Sobat Yesdok, anda pasti sangat kesal karena merasa lemak di tubuh anda bertambah banyak  setiap harinya. Berbagai cara anda  lakukan untuk melangsingkan tubuh. Melakukan exercise merupakan langkah yang sangat baik untuk mengurangi lemak di tubuh. Namun tahukah anda, mendapatkan tubuh ideal harus memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi, yakni dengan mengonsumsi jenis karbo yang baik bagi tubuh.

 

Untuk mengetahui jenis karbo yang membantu melangsingkan tubuh, simak penjelasannya di bawah ini, sebagai berikut.






 

4 Karbo Menurunkan BB

 

Berikut ini merupakan makanan yang dapat membantu tubuh menjadi langsing, antara lain:



 

Buah Pisang

 

Pisang sangat baik bagi tubuh, kaya akan serat dan rendah kalori. Selain itu pisang merupakan sumber utama potassium, dapat membantu mengurangi retensi air. Pisang mengandung sekitar 36 gram karbohidrat baik, dilepaskan secara perlahan ke dalam tubuh. Selain itu, pisang membantu mengurangi rasa lapar dan membuat kenyang lebih lama.



 

Kentang

 

Kentang sering digunakan sebagai makanan pengganti nasi yang merupakan karbo utama masyarakat indonesia. Kentang dapat membuat tubuh merasakan kenyang yang lebih lama. Kentang yang direbus sangat baik untuk program diet dan penurunan berat badan.



 

Oat
 

Oat merupakan karbo yang dapat membantu menjaga berat badan agar tetap ideal, menjaga kadar kolesterol, melancarkan pencernaan, mengontrol insulin, meningkatkan imun tubuh serta membuat tubuh kenyang lebih lama.



 

Ubi 
 

Ubi merupakan karbohidrat yang kaya akan nutrisi karena mengandung karbohidrat yang kompleks, lebih baik dari roti. Ubi dapat membuat kenyang lebih lama karena mengandung jenis serat larut. Hal ini dapat memperlambat sistem pencernaan. Selain ini ubi juga mengandung energi yang bertahan lama. Selain itu, ubi sumber vitamin B6 yang baik, serta mikronutrien yang larut air.






 

REFERENSI



 

https://www.insider.com/best-carbs-for-weight-loss-2018-5#bananas-3

https://www.eatingwell.com/article/18002/6-carbs-to-add-to-your-diet-to-help-you-stay-slim/

https://www.asweetpeachef.com/carbs-to-lose-weight/

 

YesDok Ads