Pipi Tembam? Ini Solusinya!

February 11, 2020 | Claudia

Pipi tembam

Saat terjadi kenaikan berat badan, ada banyak bagian tubuh yang akan terpengaruh. Selain perut yang akan semakin membuncit, pipi Anda juga kerap mengalami perubahan yakni menjadi semakin tembam.

Banyak yang merasa terganggu dengan tampilan pipi yang lebih tembam, terutama wanita. Ini membuat penampilan mereka berubah terlebih ketika melakukan swafoto. Dan yang lebih menyebalkan, banyak produk yang menawarkan solusi untuk mengatasi masalah lemak di wajah namun dengan harga yang mahal dan bahkan memberikan efek samping yang tidak diinginkan.

Padahal, ada beberapa cara yang lebih mudah, murah, dan tentu saja aman untuk dilakukan. Perawatan alami ini memang tidak menawarkan hasil yang instan, tapi setidaknya layak untuk Anda coba di rumah:

Handuk panas

Salah satu yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi lemak di pipi adalah dengan perawatan uap. Handuk panas dapat membantu Anda menjalani perawatan ini. Handuk panas akan membantu menghasilkan keringat di kulit, yang kemudian akan mengurangi lemak di wajah. Perawatan ini bahkan juga membantu meremajakan dan mengencangkan kulit Anda.

Rebus air dalam panci, dan biarkan sampai suhunya turun sedikit. Ambil handuk bersih dan celupkan ke dalam air yang sudah direbus tersebut. Peras air dari handuk, dan gunakan untuk menekan wajah dan leher Anda. Lakukan perawatan ini selama 3-4 kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal. Perawatan ini lebih baik untuk dijalani sebelum tidur.

Mengunyah permen karet

Tahukah Anda bahwa hal sesepele mengunyah permen karet saja nyatanya mampu membantu mengatasi masalah pipi tembam yang terjadi pada diri Anda? Kunyahlah permen karet sebanyak 2-3 kali dalam sehari, agar dapat semakin efektif untuk mengusir lemak di area wajah Anda.

Susu

Susu juga dapat membantu mengencangkan dan mencerahkan kulit. Perawatan dengan susu juga mampu membantu mempertahankan elastisitas kulit dan membantu mencegah penuaan dini.

Siapkan:

  • 1 sendok makan susu
  • 1 sendok teh madu

Langkah perawatan:

  1. Campurkan 1 sendok makan susu dan 1 sendok makan madu yang sudah disiapkan.
  2. Oleskan campuran ini pada wajah dan leher Anda.
  3. Sertai pijatan yang lembut pada kulit dengan gerakan memutar.
  4. Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.
  5. Ulangi perawatan ini setidaknya dua kali dalam seminggu, untuk hasil yang cepat dan maksimal.
  6. Perawatan ini tak hanya dapat mengurangi lemak di area pipi, namun juga lemak di area dagu Anda.

(Foto: allkpop.com)

YesDok Ads