Seksualitas
Dewasa
+1

KENALI G-SPOT PADA WANITA AGAR HUBUNGAN INTIM BERKUALITAS

September 26, 2023 | Dea

seksual, hubungan, intim, G-spot, wanita, pasutri, vagina, rangsangan

Saat melakukan seks tentunya harus mementingkan kepuasan bersama bukan hanya diri sendiri. Namun yang menentukan kualitas dari berhubungan intim bukan lah dari durasi yang lama atau melakukan berganti gaya-gaya dalam satu waktu. 

 

Menemukan G-spot pada wanita adalah hal yang seharusnya menjadi perhatian khusus bagi suami. Pasalnya, wanita sulit untuk mencapai orgasme, karena itu para suami harus bisa eksplore lebih baik dan sebaiknya mementingkan kepuasan istri terlebih dahulu.



 

Oleh karena itu, agar hubungan pasutri dapat lebih berkualitas, sebaiknya simak pembahasan dibawah ini, sebagai berikut.




 

G-Spot Pada Wanita



 

G-spot atau Grafernberg spot merupakan area kecil dalam vagina yang letaknya sekitar satu inchi atau dua inchi dari dalam lubang vagina di dinding vagina bagian atas searah sudut jarum jam 11 hingga jam 12. G-spot sangat sensitif jika terjadi rangsangan maka akan sedikit membengkak dan terasa terangkat atau bergelombang.



 

Setiap orang memiliki g-spotnya masing-masing atau yang dikenal titik rangsangan paling hebat. Namun sekitar 70% g-spot nya berada di dalam vagina bagian atas. Namun, ada cara yang dapat anda lakukan untuk mencari keberadaan g-spot. Antara lain:



 

  • Cobalah dengan melakukan berbagai jenis rangsangan seperti keras, lembut, bergetar, ataupun membelai pada area vagina ataupun titik lainnya pada tubuh istri anda.



 

  • Cobalah untuk eksplorasi dengan menggunakan sex toy/ mainan sex melengkung yang didesain menelusuri g-spot.



 

  • Cobalah berganti-ganti arah dan posisi saat melakukan seks



 

  • Cobalah untuk memberikan sedikit tekanan pada bagian dalam vagina dan tanyakan kepada istri anda apakah ia merasa ada perbedaan signifikan yang terasa dititik tersebut.



 

  • Cobalah untuk berhubungan dengan menggunakan ritme saat melakukan penetrasi.




 

Namun bagi beberapa wanita tidak semuanya merasakan sensitifitas pada area klitoris ataupun vagina, beberapa diantaranya lebih terangsang di beberapa titik saraf seperti leher, belakang telinga, payudara atau puting, paha bagian dalam, ataupun di perut.




 

Oleh karena itu, sebaiknya saat melakukan hubungan intim lebih baik utamakan komunikasi agar keduanya mencapai klimaks yang maksimal dan tidak ada yang menganggap seks itu menyakitkan.



 

REFERENSI


 

https://www.healthline.com/health/g-spot-in-women#finding-what-works

https://www.medicalnewstoday.com/articles/326081#other-erogenous-zones

https://www.plannedparenthood.org/blog/where-is-the-g-spot-and-what-does-it-do

YesDok Ads