Diet
+1

Kebiasaan di Pagi Hari Ini Bisa Bantu Program Menurunkan Berat Badan

February 03, 2023 | Helmi

menurunkan berat badan

Bagi Anda yang saat ini tengah melakukan diet, kebiasaan Anda di pagi hari ternyata dapat menjadi penentu kesuksesan Anda menurunkan berat badan.

Kebiasaan di pagi hari ini disetujui oleh ahli dan dianggap dapat membantu menyukseskan program untuk menurunkan berat badan. Berikut beberapa kebiasaan atau rutinitas yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan secara optimal.

Regangkanh Tubuh dan Pikiran Anda

Daripada menghabiskan waktu untuk membuka ponsel Anda di pagi hari, ada baiknya Anda luangkan waktu lima hingga 10 menit untuk meregangkan tubuh dan pikiran Anda. Ini akan membuat tubuh Anda siap menghadapi hari itu.

Ketika tubuh Anda berada di bawah tekanan, itu membuat lebih sulit untuk menurunkan berat badan (pelepasan kortisol, hormon stres, telah dikaitkan dengan penambahan berat badan); namun, dengan meregangkan tubuh dan pikiran Anda, Anda menghilangkan stres dan meningkatkan energi.

Minum air lemon atau teh

Air lemon dan teh dapat membantu sistem pencernaan Anda secara produktif memecah apa pun yang Anda makan di siang hari. Anda juga bisa mempertimbangkan untuk menyeduh secangkir teh jahe atau lemon hangat.

Awali hari Anda dengan sarapan.

Sarapan adalah makanan yang sangat penting yang membuat Anda bersemangat sepanjang hari. Mulailah dengan makanan yang penuh serat dan protein untuk mengekang keinginan makan Anda sepanjang hari dan meningkatkan metabolisme.

Berolahragalah

Olahraga membuat Anda bisa memiliki banyak energi untuk mengarungi hari. Selain itu, Anda bisa mempercepat pembakaran lemak dengan melakukan cardio di pagi hari saat sebelum sarapan.

Namun, ada peringatan dari ahli: Jika Anda ingin membentuk otot, jadwalkan sesi latihan Anda di kemudian hari ketika tubuh Anda memiliki lebih banyak energi untuk dibakar.

Berikut adalah kebiasaan di pagi hari yang bisa bantu program menurunkan berat badan. Simak informasi kesehatan lainnya mengenai topik diet hanya di YesDok.

YesDok menyediakan dokter profesional yang memungkinkan Anda berkonsultasi dari mana saja dan kapan saja. Konsultasi keluhan mengenai masalah kesehatan Anda dengan dokter spesialis di aplikasi YesDok.

YesDok Ads