KARAKTER DI DRAKOR HYMN OF DEATH BERAKHIR BUNUH DIRI, SIMAK GEJALA GANGGUAN MENTAL YUK

November 01, 2023 | Dea

gangguanmental, mentalhealth, mentalissues, hymnofdeath, cintaterlarang, statussosial, drakor, korea, penyanyi, sopran, YunSimDeok, KimWooJin, 1926, yesdok

Sobat YesDok, khususnya anda yang korean lovers, pasti tahu salah satu drakor yang cukup kontroversial ini Hymn Of Death. Pasalnya drakor ini diangkat dari kisah nyata kisah asmara tragis dua orang yang sangat berpengaruh di Korea, yaitu Yun Sim Deok dan penulis drama jenius Kim Woo Jin.
 

Yun Sim Deok adalah seorang penyanyi sopran pertama asal Korea pada tahun 1926, keduanya bertemu saat sedang menempuh pendidikan di Jepang dan terlibat cinta terlarang. Pasalnya Kim Woo Jin yang berasal dari keluarga terhormat telah dinikahkan secara paksa oleh keluarganya sebelum bertemu dengan Yun Sim Deok.

 

Karena keduanya terlibat cinta yang kontroversial, sehingga keduanya memutuskan untuk mengakhiri kehidupan bersama-sama karena merasa tertekan satu sama lainnya. Kisah cinta ini berakhir tragis karena perbedaan strata sosial dan tekanan mental.

 


 

Untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasannya di bawah ini, sebagai berikut.






 

Gejala Gangguan Mental



 

Gangguan mental atau gangguan psikologis merupakan kondisi kesehatan mental yang buruk hingga mempengaruhi suasana hati, pikiran dan sikap seseorang. Masalah kesehatan mental sering terjadi pada semua kalangan, namun paling umum terjadi pada seseorang yang memiliki tuntutan sosial yang tinggi.

 

Gangguan ini secara umum dapat ditandai seperti sering merasa khawatir,  tertekan, gelisah, merasa tidak berharga, merasa bersalah, perubahan pola tidur dan nafsu makan. Berikut ini beberapa faktor terjadinya gangguan mental yang dialami oleh karakter dalam drakor Hymn Of Death, antara lain:




 

  • Terjadinya kesenjangan sosial
     
  • Tuntutan dan ekspektasi keluarga yang terlalu tinggi
     
  • Terjadinya krisis identitas
     
  • Kesulitan mengekspresikan diri
     
  • Tidak mampu bersikap tegas
     
  • Menjalani cinta terlarang
     
  • Perbedaan budaya dan gaya hidup
     
  • Tidak ada dukungan 





 

Berikut ini merupakan gejala dari gangguan mental, antara lain:


 






 

Jika anda memiliki keluarga dengan ciri-ciri seperti di atas, sebaiknya anda mengarahkannya untuk berkonsultasi kepada psikolog. Karena penyebab ini dapat membuatnya membulatkan tekad untuk bunuh diri. 
 

Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui YesDok tanpa harus keluar rumah. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.





 

REFERENSI


 

https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/mental-illness/symptoms-causes/syc-20374968

https://www.psychiatry.org/patients-families/warning-signs-of-mental-illness

https://www.healthdirect.gov.au/signs-of-mental-health-issues

 

YesDok Ads