INGIN SEGERA HAMIL, BAGAIMANA CARANYA YA?

September 11, 2023 | Dea

Hamil, anak, kandungan

Kehamilan adalah hal yang sangat didambakan oleh pasangan yang telah menikah, meskipun beberapa orang memilih untuk child free, tetapi keinginan memiliki keturunan masih menjadi prioritas dan tujuan dari dominan pasangan yang ada di dunia ini.

 

Memiliki anak adalah sebuah rezeki dan takdir  dari tuhan, namun bukan berarti anda harus bersantai dan pasrah saja sobat YesDok. Anda harus menjemput rezeki tersebut dengan usaha maksimal. 

 

Oleh karena itu, anda harus mengetahui beberapa hal di bawah ini agar bisa segera hamil.

 

Upaya Agar Bisa Hamil
 

Sebelum mendapatkan dua garis biru, anda harus banyak menimba ilmu terlebih dahulu agar mendapatkan hasil yang anda ekspektasikan, ikuti beberapa langkah di bawah ini.
 

  • Lakukan hubungan intim saat masa subur
     

Melakukan hubungan seks di masa subur dapat meningkatkan 15-20% peluang kehamilan. Karena pada masa itu sel telur sudah matang dan siap untuk dibuahi. Masa subur terjadi 1-3 hari sebelum masa ovulasi.

 

  • Perhatikan posisi seks
     

Jika anda ingin segera mendapatkan momongan, anda juga harus mempelajari jenis-jenis gaya dalam hubungan seksual. Selain mencegah hubungan seks yang monoton dengan memahami lebih dalam keuntungan dari setiap gaya dalam hubungan seksual, hal ini dapat membantu fokus anda untuk mencapai  pada satu tujuan anda jika ingin segera hamil.

 

  • Jaga berat badan dan konsumsi asam folat
     

Menjaga berat badan memiliki banyak manfaat, selain menambah kecantikan, dan kesehatan ternyata dapat mempercepat kehamilan loh sobat YesDok. Karena seseorang yang memiliki berat ideal akan lebih subur dan gizi yang ia serap memenuhi kebutuhannya untuk dapat segera hamil.

 

  • Hindari konsumsi alkohol dan merokok

 

Dengan menerapkan pola hidup sehat, kemungkinan anda untuk bisa hamil sangat besar. Hal ini wajib dilakukan oleh kedua pasangan bukan hanya salah satunya.

 

  • Melakukan program dengan dokter kandungan

 

Melakukan program akan membantu anda lebih terorganisir dalam menerapkan pola hidup sehat, sehingga kemungkinan untuk hamil sangat  besar dan terkontrol.

 

Jika ingin segera hamil anda juga dapat berkonsultasi melalui YesDok, karena anda dapat dengan mudah berkonsultasi darimana saja dan kapan saja dengan waktu yang fleksibel.


 

REFERENSI
 

https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/getting-pregnant/in-depth/how-to-get-pregnant/art-20047611#:~:text=Have%20sex%20regularly.,the%20end%20of%20your%20period.

https://americanpregnancy.org/getting-pregnant/how-to-get-pregnant/

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20220926141054-289-852763/9-tips-cepat-hamil-rutin-bercinta-sampai-konsumsi-asam-folat

YesDok Ads