Seksualitas
Dewasa
+1

FROTTEURISME ITU APA? KENALI 4 HAL TERKAIT KELAINAN SEKS INI

February 02, 2024 | Dea

Frotteurism, jenis penyimpangan seksual, kelainan seksual, kelainan seksual adalah, sodomi artinya, frotteurisme, frotteurisme adalah, frotteurisme disorder, yesdok

Sobat Yesdok, tahukah anda dengan kelainan seksual Frotteurisme? keinginan untuk meraba atau menggosok-gosok tubuh orang lain tanpa izin mereka adalah jenis kelainan seks ini. Kelainan ini sering terjadi di tempat-tempat umum, seperti kerumunan orang atau transportasi umum. Artikel ini akan memberikan pemahaman lebih lanjut tentang frotteurisme.

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.


 

4 Hal Terkait Frotteurisme

Salah satu definisi frotteurisme adalah perilaku yang melibatkan sentuhan seksual yang tidak diinginkan atau tanpa izin pada orang lain. Orang yang melakukan froteurisme, yang disebut sebagai "frotteur", biasanya mencari kepuasan seksual melalui kontak fisik dengan orang lain tanpa berbicara dengan mereka atau menjalin hubungan yang lebih intim.

Berikut ini beberapa hal terkait kelainan seks frotteurisme, antara lain:
 

1. Tempat Umum Sebagai Lokasi Utama

Froteurisme sering terjadi di tempat-tempat umum yang ramai, seperti transportasi umum, pusat perbelanjaan, atau tempat yang penuh dengan acara publik. Frotteur biasanya memilih situasi di mana mereka dapat bertindak tanpa sepengetahuan atau izin korban.
 

2. Distress dan Gangguan Dalam Hubungan Sosial

Froteurisme dapat menyebabkan distress yang signifikan dan kesulitan dalam menjalani hubungan sosial yang sehat. Seringkali mereka menyadari bahwa perilaku mereka tidak normal. Namun, sulit bagi mereka untuk mengendalikan dorongan mereka.
 

3. Hubungan dengan Gangguan Seksual Lainnya

Froteurisme dapat dikaitkan dengan gangguan seksual lainnya, seperti hiperseksualitas atau kecanduan seks. Pemahaman yang lebih baik tentang kelainan ini dapat membantu dalam menentukan metode pengobatan yang paling cocok.
 

4. Pengelolaan dan Terapi

Pengelolaan froteurisme melibatkan terapi. Terapis dapat menggunakan berbagai pendekatan, tergantung pada kebutuhan individu, seperti terapi perilaku kognitif, terapi kelompok, atau farmakoterapi. Penting bagi individu yang mengalami froteurisme untuk mendapatkan bantuan profesional untuk memahami penyebab perilaku mereka dan mengatasi mereka.

 

Sebaiknya anda juga berkonsultasi kepada psikolog atau psikiater agar mendapatkan edukasi dan penanganan yang terbaik terkait kesehatan. Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui Yesdok tanpa harus keluar rumah. 
 

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.


 

REFERENSI

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/books/NBK563260/

https://www.psychologytoday.com/us/conditions/frotteuristic-disorder

https://www.choosingtherapy.com/frotteuristic-disorder/

YesDok Ads