Seksualitas
Dewasa
+1

BOLEHKAH MENGHISAP ASI ISTRI? SIMAK 5 MANFAATNYA YUK

April 22, 2024 | Dea

manfaat menghisap payudara, hisap payudara, manfaat suami menghisap payudara istri, menghisap payudara istri, manfaat pria menghisap payudara wanita, bolehkah suami menghisap payudara istri, yesdok

Sobat Yesdok, pasangan dan orang tua baru sering bertanya tentang keamanan dan etika menghisap ASI istri mereka. Namun, ada beberapa orang yang mungkin memiliki pertanyaan tentang hal ini, tetapi pada dasarnya aktivitas ini aman jika dilakukan dengan persetujuan dan komunikasi yang baik dengan pasangan. 

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.



 

Manfaat Menghisap ASI

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang dapat diambil dari menghisap ASI istri, antara lain:
 

1. Meningkatkan Keintiman dengan Pasangan 

Pasangan dapat meningkatkan ikatan emosional mereka dengan menghisap ASI. Ini juga bisa menjadi cara bagi mereka untuk merasa lebih dekat satu sama lain dan lebih terhubung.
 

2. Meningkatkan Produksi ASI

Jika istri sedang menyusui, stimulasi fisik pada payudara dapat merangsang produksi ASI dan memperlancar alirannya.
 

3. Mengurangi Stres

Pasangan dapat mengurangi ketegangan dalam hubungan mereka dengan melakukan aktivitas fisik seperti menghisap ASI.
 

4. Mendukung Kesehatan Suami

ASI mengandung banyak nutrisi, dan meskipun menghisap ASI tidak memberikan manfaat nutrisi sebanyak bayi, aktivitas ini dapat membuat suami rileks dan bahagia, yang dapat berdampak positif pada kesehatan secara keseluruhan.
 

5. Meningkatkan Hubungan Seksual

Menghisap ASI dapat menjadi bagian dari hubungan seksual yang sehat. Ini dapat digunakan sebagai bagian dari foreplay atau sebagai cara untuk menjelajahi keintiman fisik dengan pasangan, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kepuasan dalam hubungan seksual.

Menghisap ASI istri adalah aktivitas yang bisa memberikan berbagai manfaat, mulai dari meningkatkan keintiman hingga membantu produksi ASI. Namun, seperti halnya dengan setiap aspek keintiman dalam hubungan, komunikasi adalah kunci. Pastikan untuk berdiskusi dengan pasangan tentang kenyamanan dan batasan masing-masing sebelum mencoba hal baru. 


 

Sebaiknya anda juga berkonsultasi kepada Dokter agar mendapatkan edukasi dan penanganan yang terbaik terkait kesehatan. Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui Yesdok tanpa harus keluar rumah.

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.




 

REFERENSI

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4462418/

https://www.nct.org.uk/life-parent/sex-after-baby/breastfeeding-and-sex-five-surprising-facts

https://www.uhhospitals.org/services/obgyn-womens-health/patient-resources/pregnancy-resources/Breastfeeding-Guide/breastfeeding-facts-for-partners

YesDok Ads