BIASAKAN MAKAN INI, 6 MAKANAN PENYUBUR RAMBUT

September 08, 2023 | Dea

hairgrowth, rambut

Rambut sering diibaratkan sebagai mahkota oleh orang-orang, karena pengaruhnya sangat berperan penting bagi penampilan. Selain itu, rambut yang sehat dan kuat merupakan cerminan dari kesehatan kulit dan peredaran darah di tubuh dengan baik. Namun, untuk merawat rambut dibutuhkan usaha yang lumayan merogoh dompet sobat yes dok nih.

 

Oleh karena itu, anda harus mencari solusi lain agar dapat tubuh yang sehat dan rambut yang tebal dan kuat untuk meningkatkan rasa percaya diri dan penampilan anda.  Anda perlu tahu, menjaga kesehatan rambut bukan hanya dari faktor eksternal saja, seperti serum, sampo ataupun vitamin rambut saja sobat YesDok.

 

Berikut ini merupakan beberapa referensi makanan yang harus anda makan untuk dapat menyehatkan rambut dan menyuburkan rambut anda. Simak lebih lanjut di bawah ini agar anda tidak perlu bingung lagi.
 

 

6 Makanan Meyuburkan Rambut

 

Berikut 6 makanan yang dapat membantu pertumbuhan rambut :

  1.  Telur

Telur memiliki kandungan yang kaya akan protein, sehingga baik untuk pertumbuhan rambut.  Selain itu, telur mengandung banyak nutrisi seperti vitamin B, Vitamin A, Vitamin D, Asam Folat, Zinc dan Selenium.

 

       2. Almond & Wijen

Mengandung banyak nutrisi yang dapat menyehatkan rambut seperti, protein vitamin E yang merupakan antioksidan (memperbaiki kerusakan sel-sel dalam tubuh), asam lemak, tembaga dan zinc. 
 

       3. Kacang Polong

Kacang merupakan sumber protein nabati yang terbaik yang dapat mengurangi rambut rontok. Mengandung zinc dan zat besi untuk memperkuat rambut. Selain itu, dapat terhindar dari anemia/ kekurangan sel darah merah.
 

       4. Alpukat

Alpukat kaya akan vitamin dan mineral yang membantu menjaga kesehatan kulit dan kepala. Terdiri dari vitamin K , vitamin C, folat dan asam lemak baik yang membantu memperkuat akar rambut anda.
 

       5. Bayam

Siapa sih yang ga pernah makan sayur ini, karena sering di masak oleh orang tua pastinya kita tahu bahwa memakan bayam bagus bagi kesehatan tubuh karena tinggi akan nutrisi, seperti zat besi, folat, vitamin A dan C. Bayam juga memproduksi sebum yang dapat melembabkan kulit kepala anda. Rambut anda akan mudah memanjang, sehat dan berkilau loh sobat YesDok.

 

       6. Daging Tanpa Lemak

Mungkin bagi sebagian orang ada yang tubuhnya kesulitan untuk mencerna daging. Beberapa lainnya juga kesulitan untuk mengonsumsinya karena harga yang sedikit pricey. Tetapi, disarankan anda untuk memakan daging minimal 2 minggu sekali loh sobat YesDok. 
 

Karena nutrisinya yang bagus bagi kesehatan tubuh terutama pertumbuhan rambut anda. Kaya akan protein, zat besi dan zinc yang dapat melindungi anda dari stres oksidatif yang merusak rambut. Daging memiliki antioksidan alami yang melindungi sel anda dari radikal bebas. Kosumsi daging juga anti aging yang terbaik loh sobat YesDok.

 

Oleh karena itu, jika anda ingin memilki rambut yang subur, lebih baik mulai fokus pada pemenuhan nutrisi tubuh anda. Karena menjaga kesehatan tubuh dari dalam lebih baik dari pada hanya sekedar mempercantiknya dari luar.


 

REFERENSI

 

https://health.usnews.com/wellness/food/slideshows/best-foods-for-hair-growth?slide=8

https://www.medicoverhospitals.in/articles/6-best-food-for-a-healthy-hair-growth

https://www.sutterhealth.org/ask-an-expert/answers/nutrition-for-hair-regrowth

YesDok Ads