BENARKAH OMEGA FEMALE SOSOK YANG EGOIS? KENALI TANDANYA DISINI

October 10, 2023 | Dea

omegafemale, alphafemale, psikologis, kepribadian, introvert, cerdas, growthmindset, cerdas, kreatif, imajinatif

Sobat YesDok, pernahkah anda bertemu dengan wanita yang sangat introvert namun dirinya sangat familiar dan cenderung menjadi trendsetter. Meskipun dirinya tidak terlalu pandai dalam melakukan interaksi sosial, tetapi dirinya sangat mudah dikenali dan terkenal di lingkungannya karena sangat luar biasa dan cerdas.

 

Sehingga saat dirinya berbicara atau bertindak akan mengesankan semua orang yang melihatnya. Namun wanita tipe ini sangat susah untuk berbaur dan berinteraksi, tidak seperti seorang alpha female. Tipe introvert dominan ini dikenal sebagai omega female.


 

Oleh karena itu, untuk mencari tahu lebih dalam terkait omega female, sebaiknya anda menyimak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.






 

Mengenal Omega Female



 

Omega female merupakan tipe wanita introvert dominan yang sangat suka menghabiskan waktu sendirian, dan cenderung mendahulukan kepentingan pribadi di atas kepentingan suatu kelompok atau orang lain. Tipe ini terkenal sebagai orang yang egois namun sangat dibutuhkan di lingkungannya.


 

Seorang omega female memiliki teman namun dirinya lebih mementingkan kualitas daripada kuantitas dan koneksi yang mendalam dengan beberapa orang saja. Seorang omega female sangat percaya diri dan tidak akan terlalu berusaha untuk menyesuaikan diri dengan lingkungannya. 

 

Dalam sisi percintaan, seorang omega female lebih menyukai hubungan yang lebih privasi dan intimacy. Ia tidak suka jika seseorang mengetahui hubungannya, karena mempublikasi hubungan dianggap tidak profesional dan elegan. Ia lebih suka menjadikan hal tersebut rahasia namun berkualitas dengan pasangannya. Karena sangat idealis, dirinya cenderung kesulitan menemukan pasangan yang dapat memahami intensinya.


 

Seorang omega female tidak fomo sama sekali dan cenderung menjalani kehidupan dengan cara yang sederhana dan tradisional dibandingkan alpha female. Meskipun dirinya tidak suka menjadi pusat perhatian ataupun tampil namun dia sangat berprestasi dalam akademik, seorang yang kreatif, dan bijaksana.







 

Ciri - Ciri Omega Female

 

Berikut ini merupakan ciri dari seorang omega female, antara lain:


 

  • Seorang yang introvert dan memiliki teman yang berkualitas

 

Omega female mementingkan kualitas pertemanan yang ia miliki, artinya dia seorang yang sangat pemilih dalam melakukan interaksi sosial. Ia hanya akan berteman dengan seseorang yang ia anggap memiliki banyak kesamaan dan satu visi misi dengan dirinya.

 

  • Seorang yang cerdas dan berprestasi

 

Dirinya selalu memberikan manfaat dan peran besar bagi  lingkungan dan orang-orang disekitarnya. Karena pemikirannya yang growth mindset ia cenderung bijaksana dan sangat profesional dalam bidangnya.


 

  • Seorang yang romantis

 

Berbeda dengan alpha female yang sangat tegas dan sosok leader yang kuat, seorang omega cenderung menjalani kehidupan lebih santai dan mengutamakan koneksi mendalam dengan pasangan. Ia sosok yang sangat mendambakan percintaan yang romantis.


 

  • Omega female seseorang yang cenderung berantakan
     

Karena jiwa introvert nya, ia cenderung asik dengan dunianya sendiri, karena ia seorang yang imajinatif dan kreatif. Sehingga dia selalu melakukan eksplorasi mendalam di dalam ruang kerjanya. Dirinya suka sekali mengasah kemampuan intelektualnya. Hal ini membuat ruangan pribadinya berantakan dan dipenuhi dengan buku-buku.







 

REFERENSI


 

https://www.wikihow.com/Omega-Female

https://www.calmsage.com/omega-female-traits/

https://thepleasantpersonality.com/omega-female/

YesDok Ads