Seksualitas
Dewasa
+1

7 MANFAAT BERCINTA SELAMA MASA KEHAMILAN

January 18, 2024 | Dea

posisi seks saat hamil, amankah oral seks saat hamil, berhubungan seks saat hamil, hubungan seks saat hamil muda, manfaat seks saat hamil, seks aman saat hamil, seks saat hamil, yesdok

Sobat Yesdok, masa kehamilan adalah pengalaman yang berbeda bagi setiap pasangan, dan terkadang ada perdebatan tentang hubungan intim selama kehamilan. Namun, banyak penelitian dan ahli kesehatan berpendapat positif tentang manfaat bercinta selama kehamilan. 

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.


 

7 Manfaat Bercinta Saat Hamil

Berikut beberapa manfaat bercinta saat sedang masa kehamilan, antara lain:
 

1. Peningkatan Keintiman

Bagi pasangan yang sedang hamil, bercinta dapat membuat mereka lebih intim satu sama lain. Selain itu, menjaga hubungan seksual yang sehat selama kehamilan dapat membantu mempererat ikatan emosional antara pasangan dan pasangannya.
 

2. Mengurangi Stres dan Kecemasan

Aktivitas seksual dapat memicu pelepasan hormon endorfin, yang dapat mengurangi stres dan kecemasan. Ini sangat penting selama kehamilan, karena perasaan cemas seringkali meningkat.
 

3. Peningkatan Kualitas Tidur

Ibu hamil dapat mendapatkan tidur yang lebih baik dan kualitas tidur yang lebih baik saat orgasme, yang berdampak positif pada kesehatan mereka secara keseluruhan.
 

4. Peningkatan Peredaran Darah

Aktivitas seksual dapat meningkatkan aliran darah ke organ panggul, yang dapat membantu bayi mendapatkan lebih banyak oksigen dan nutrisi.
 

5. Meningkatkan Pelvic Floor

Seseorang dapat mempersiapkan diri untuk persalinan dengan melakukan latihan pada otot panggul, yang juga dikenal sebagai perut, selama bercinta. Otot panggul yang kuat dapat membantu proses persalinan berlangsung lebih lancar.
 

6. Mengurangi Rasa Sakit

Selama aktivitas seksual dan orgasme, terjadi pelepasan endorfin, sebuah obat penghilang rasa sakit alami, yang dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan yang mungkin dialami selama kehamilan.
 

7. Pembangunan Hubungan yang Positif dengan Tubuh

Ibu hamil dapat merasa lebih positif terhadap perubahan tubuhnya dengan bercinta selama kehamilan. Ini membangun rasa percaya diri dan kebahagiaan terkait tubuhnya.

 

Sebaiknya anda juga berkonsultasi kepada dokter agar mendapatkan edukasi dan penanganan yang terbaik terkait kesehatan. Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui Yesdok tanpa harus keluar rumah. 

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.
 


 

REFERENSI

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC3080531/

https://www.medicalnewstoday.com/articles/321648#benefits

https://www.mayoclinic.org/healthy-lifestyle/pregnancy-week-by-week/in-depth/sex-during-pregnancy/art-20045318

https://health.clevelandclinic.org/sex-during-pregnancy-your-questions-answered

YesDok Ads