6 TANDA LOVE BOMBING DALAM HUBUNGAN

April 26, 2024 | Dea

tanda love bombing, love bombing adalah, love bombing artinya, apa itu love bombing, arti love bombing, love bombing itu apa, bomb love, love bombing meaning, yesdok

Sobat Yesdok, love bombing adalah strategi yang digunakan dalam hubungan di mana seseorang memberikan hadiah dan pujian yang berlebihan untuk memanipulasi dan mengendalikan pasangan. 

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.


 

Tanda Love Bombing

Berikut adalah enam tanda yang menunjukkan adanya love bombing dalam hubungan, antara lain:
 

1. Memberi Hadiah yang Berlebihan dan Tidak Perlu

Di awal hubungan, cinta bomber sering memberikan hadiah besar dan mahal untuk memikat pasangan mereka. Mereka mungkin melakukan ini untuk memberi mereka rasa tanggung jawab atau terikat dengan mereka.
 

2. Terlalu Serius Terlalu Cepat

Love bombers biasanya membawa hubungan ke tingkat yang lebih serius dalam waktu singkat. Mereka mungkin berbicara tentang masa depan bersama, mengajak anda pindah, atau bahkan berbicara tentang pernikahan dan keluarga sebelum hubungan tersebut memiliki waktu untuk berkembang secara alami.
 

3. Menghadirkan Terlalu Banyak Perhatian dan Komunikasi

Seseorang yang melakukan love bombing mungkin sering menghubungi anda melalui pesan teks, telepon, atau media sosial. Orang-orang ini sering mengirim pesan yang berlebihan dan berlebihan. Mereka juga mungkin terlalu banyak menunjukkan PDA (Public Display of Affection) secara digital dan fisik.
 

4. Sulit Mengambil 'Tidak' sebagai Jawaban

Love bombers mungkin marah atau mencoba membuat anda merasa bersalah karena menolak mereka. Mereka mungkin melanggar batasan dan membuat anda merasa salah karena menolak mereka.
 

5. Mengisolasi dari Teman dan Keluarga

Love bombers mungkin mencoba menjauhkan anda dari teman-teman dan keluarga. Jika anda menghabiskan waktu dengan orang lain, mereka mungkin cemburu atau marah, dan mereka mungkin mencoba menjauhkan anda dari jaringan dukungan sehingga hanya bergantung pada mereka.
 

6. Memberi Pujian dan Komplimen yang Berlebihan

Love bombers sering memberikan pujian dan komplimen yang berlebihan untuk mendapatkan kepercayaan dan menciptakan rasa terikat yang kuat. Namun, pujian tersebut akhirnya dapat berubah menjadi kritik atau penghinaan, membuat anda merasa tidak berharga.




Sebaiknya anda juga berkonsultasi kepada Psikolog agar mendapatkan edukasi dan penanganan yang terbaik terkait kesehatan. Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui Yesdok tanpa harus keluar rumah.

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.




 

REFERENSI

https://health.clevelandclinic.org/love-bombing

https://therapist.com/relationships/love-bombing/

https://www.colorado.edu/health/blog/love-bombing

YesDok Ads