Seksualitas
Dewasa
+1

6 PENYEBAB DISFUNGSI EREKSI SAAT HUBUNGAN INTIM

April 02, 2024 | Dea

disfungsi ereksi adalah, apa itu disfungsi ereksi, penyebab disfungsi ereksi, disfungsi ereksi artinya, ciri ciri disfungsi ereksi, apakah disfungsi ereksi bisa sembuh, disfungsi ereksi dan ejakulasi dini, yesdok

Sobat Yesdok, kepuasan saat berhubungan intim sangat penting untuk mempertahankan kualitas hubungan yang baik antara pasangan. Namun, ada beberapa masalah yang dapat mengganggu kualitas hubungan tersebut, seperti loyonya penis atau disfungsi ereksi. 

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.



 

Penyebab Disfungsi Ereksi

Berikut ini adalah enam penyebab umum dari masalah ini, antara lain:
 

1. Stres dan Kecemasan

Dua penyebab utama disfungsi ereksi adalah stres dan kecemasan. Tubuh dapat mengalami tekanan berlebihan, yang dapat menyebabkan penis sulit ereksi atau bahkan cepat loyo. Ini dapat terjadi karena tekanan pekerjaan, keuangan, hubungan, atau masalah lainnya.
 

2. Masalah Kesehatan Mental

Beberapa masalah kesehatan mental seperti depresi, kecemasan, dan gangguan mood lainnya juga dapat memengaruhi kemampuan ereksi. Masalah mental ini dapat mengganggu sinyal otak yang mengatur respons seksual, termasuk ereksi.
 

3. Penyakit Kronis

Aliran darah ke penis dan saraf yang mengontrol ereksi dapat terganggu oleh penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, hipertensi, dan gangguan neurologis. Akibatnya, penis menjadi lebih lelah selama hubungan intim.
 

4. Efek Samping Obat

Efek samping yang berkaitan dengan fungsi seksual, termasuk disfungsi ereksi, dapat disebabkan oleh beberapa obat, terutama obat yang digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi, depresi, dan kecemasan.
 

5. Alkohol dan Merokok

Ketika merokok dan minum terlalu banyak alkohol, anda dapat merusak pembuluh darah, yang pada gilirannya merusak aliran darah ke penis. Akibatnya, anda mungkin mengalami kesulitan untuk ereksi atau penis cepat loyo selama hubungan intim.
 

6. Kurangnya Gairah Seksual

Faktor seperti kebosanan, ketegangan dalam hubungan, atau masalah emosional dapat mengurangi gairah seksual dan menyebabkan masalah ereksi. Selain itu, kurangnya gairah seksual atau ketidakpuasan dalam hubungan dapat menyebabkan penis loyo dengan cepat.


 

Sebaiknya anda juga berkonsultasi kepada Dokter agar mendapatkan edukasi dan penanganan yang terbaik terkait kesehatan. Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui Yesdok tanpa harus keluar rumah.

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.




 

REFERENSI

https://my.clevelandclinic.org/health/diseases/15627-premature-ejaculation

https://www.betterhealth.vic.gov.au/health/healthyliving/premature-ejaculation

https://www.urologyhealth.org/urology-a-z/p/premature-ejaculation

 

YesDok Ads