Diet
+1

6 MANFAAT TEH PAHIT UNTUK DIET

February 01, 2024 | Dea

manfaat minum teh pahit untuk diet, manfaat teh pahit, manfaat minum teh pahit, manfaat teh pahit untuk lambung, apa manfaat teh pahit, manfaat teh pahit bagi tubuh, yesdok

Sobat Yesdok, anda harus tahu tentang manfaat kesehatan teh pahit, yang terutama dikenal karena manfaatnya dalam diet, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya. Tanaman ini, juga dikenal sebagai pare atau bitter melon, memiliki sifat pahit yang unik yang membantu penurunan berat badan dan kesehatan secara keseluruhan. 

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.


 

6 Manfaat Teh Pahit Untuk Diet

Berikut ini beberapa manfaat mengonsumsi teh pahit bagi program diet anda, antara lain:
 

1. Peningkatan Metabolisme dan Pembakaran Lemak

Teh pahit memiliki potensi untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu meningkatkan pembakaran lemak karena senyawa aktif yang terkandung di dalamnya dapat mendorong enzim-enzim yang bertanggung jawab atas pembakaran kalori dan proses metabolisme.
 

2. Mengurangi Tingkat Gula Darah

Bitter melon telah terbukti dapat menurunkan tingkat gula darah, yang dapat sangat membantu orang dengan diabetes atau resistensi insulin. Menurunkan gula darah juga dapat mengurangi keinginan untuk makan makanan manis.
 

3. Meningkatkan Kekuatan Sistem Kekebalan Tubuh

Teh pahit mengandung banyak nutrisi dan antioksidan yang membantu sistem kekebalan tubuh, yang sangat penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan dan memastikan bahwa tubuh bekerja dengan baik selama program penurunan berat badan.
 

4. Mengurangi Nafsu Makan

Bitter melon memiliki senyawa yang dapat membantu penurunan berat badan dengan cara yang lebih alami, karena dapat membantu orang mengontrol porsi makan mereka dan mengurangi nafsu makan mereka.
 

5. Menyediakan Serat Tanpa Kalori Tinggi

Teh pahit adalah sumber serat yang baik yang membantu pencernaan tetap sehat dan mengurangi penyerapan lemak. Serat juga membuat anda merasa kenyang lebih lama tanpa menambah kalori.
 

6. Mengandung Senyawa Anti-Inflamasi

Mengandung senyawa anti-inflamasi, bitter melon dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Ini sangat penting untuk penurunan berat badan karena peradangan dapat menyebabkan resistensi insulin dan ketidakseimbangan hormonal.
 

 

Meskipun teh pahit dapat membantu penurunan berat badan, menjaga keseimbangan dan keragaman dalam pola makan dan gaya hidup tetap penting untuk keberhasilan dalam jangka panjang.
 

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.



 

REFERENSI

https://www.healthline.com/nutrition/bitter-melon#TOC_TITLE_HDR_4

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4306384/

https://www.webmd.com/diet/health-benefits-bitter-gourd

YesDok Ads