6 CARA MENGHILANGKAN SELULIT, SIMAK YUK!

January 24, 2024 | Dea

selulit adalah, cara menghilangkan selulit, cara menghilangkan selulit di paha, perbedaan selulit dan stretch mark, obat penghilang selulit, apakah selulit bisa hilang,  yesdok

Sobat Yesdok, selulit adalah masalah umum yang dihadapi banyak orang, terutama pada area tubuh seperti paha, panggul, dan perut. Meskipun sulit untuk diatasi, ada beberapa cara untuk mengatasi dan mengurangi penampilannya. Berikut adalah enam cara untuk mengatasi selulit.

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.


 

6 Cara Menghilangkan Selulit 

Berikut ini beberapa cara agar dapat menghilangkan selulit, antara lain:
 

1. Terapi Laser dan Perawatan Estetika

Perawatan estetika dan terapi laser dapat merangsang produksi kolagen, yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi penampilan selulit. Teknik seperti fractional CO2 dan radiofrequency laser dapat menjadi pilihan untuk mengatasi selulit.
 

2. Pijat dan Terapi Peregangan

Pijat dan terapi peregangan, bersama dengan teknik endermologi dan pijatan vakum, dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi retensi cairan, dan meratakan lapisan kulit yang mengandung selulit.
 

3. Perubahan Gaya Hidup

Gaya hidup yang berbeda, seperti makan makanan yang sehat dan teratur, berolahraga secara teratur, dan menjaga berat badan, dapat membantu mengurangi penampilan selulit. Selain itu, mengonsumsi makanan yang mengandung banyak kolagen dan antioksidan  juga dapat membantu kulit tetap sehat.
 

4. Krim dan Produk Perawatan Kulit

Beberapa krim dan produk perawatan kulit mengandung bahan seperti retinol, kafein, dan asam hialuronat yang dapat meningkatkan tekstur kulit dan mengurangi penampilan selulit. Penggunaan produk ini secara teratur dapat menghasilkan hasil yang baik.
 

5. Pembekuan Lemak (Cryolipolysis)

Metode pembekuan lemak dapat membantu mengurangi lemak di area tertentu. Ini dapat menyebabkan selulit menjadi kurang terlihat. Metode seperti CoolSculpting menggunakan suhu yang rendah untuk menghancurkan sel lemak yang terletak di bawah kulit.
 

6. Suplemen Kolagen dan Antioksidan

Untuk mendapatkan dosis dan kecocokan yang tepat, konsultasikan dengan profesional kesehatan anda sebelum mengonsumsi suplemen kolagen dan antioksidan. Untuk mengatasi selulit, diperlukan pendekatan yang menyeluruh yang mencakup kombinasi perawatan medis, perubahan gaya hidup, dan perawatan topikal. 

 

 

Sebaiknya anda juga berkonsultasi kepada dermatologis agar mendapatkan edukasi dan penanganan yang terbaik terkait kesehatan. Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui Yesdok tanpa harus keluar rumah. 

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.


 

REFERENSI

https://www.aad.org/public/cosmetic/fat-removal/cellulite-treatments-what-really-works

https://my.clevelandclinic.org/health/diseases/17694-cellulite

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC6374708/

YesDok Ads