6 CARA BUAT KULIT WAJAH GLOWING, LADIES WAJIB TAHU!

January 22, 2024 | Dea

kulit wajah putih glowing secara alami, cara kulit wajah glowing, membuat kulit wajah glowing, cara merawat kulit wajah agar glowing, perawatan kulit wajah agar glowing, agar kulit wajah glowing alami, yesdok

Sobat Yesdok, kulit wajah yang glowing tidak hanya menciptakan penampilan yang cerah dan sehat, tetapi juga mencerminkan kesehatan kulit secara keseluruhan. Wanita biasanya mencari cara untuk mendapatkan kulit wajah yang terlihat lebih segar dan bersinar. Untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih glowing, ikuti enam langkah ini.

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.


 

6 Cara Membuat Kulit Glowing

Berikut ini beberapa cara untuk merawat kulit wajah agar menjadi glowing, antara lain:
 

1. Rutin Membersihkan Wajah

Salah satu langkah penting untuk mendapatkan kulit yang glowing adalah membersihkan wajah secara teratur. Menggunakan pembersih yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit anda akan menghilangkan kotoran, minyak berlebih, dan sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit terlihat kusam.
 

2. Eksfoliasi Teratur

Eksfoliasi adalah cara penting untuk mengungkap kulit baru yang berada di bawah lapisan sel kulit mati. Menggunakan eksfoliator wajah secara teratur dapat meningkatkan sirkulasi darah, mengangkat sel kulit mati, dan mendorong pembentukan sel kulit baru.
 

3. Perawatan Kulit Dengan Bahan Alami

Bahan alami seperti lidah buaya, minyak kelapa, dan madu dapat memberikan kelembaban dan nutrisi penting pada kulit selain melindunginya dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.
 

4. Pemakaian Pelembap yang Tepat

Pelembab sangat penting untuk menjaga kulit lembab dan elastis. Pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda, apakah itu kering, berminyak, atau kombinasi. Menggunakan pelembab secara teratur mencegah tampilan kulit yang kering dan kusam.
 

5. Perlindungan Matahari yang Konsisten

Untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya, gunakan tabir surya dengan SPF  setiap hari, bahkan saat cuaca mendung.
 

6. Konsumsi Makanan Bergizi

Konsumsi makanan juga menyebabkan kulit bersinar. Pastikan anda mengonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan. Sayuran hijau, buah-buahan, dan asam lemak omega-3 dapat meningkatkan kesehatan kulit dari dalam.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing, anda perlu menjaga rutinitas perawatan kulit yang konsisten. Perubahan tidak terjadi secara instan, tetapi dengan menjaga rutinitas perawatan kulit yang konsisten, anda dapat melihat hasil yang baik seiring waktu.

 

Sebaiknya anda juga berkonsultasi kepada dermatologi agar mendapatkan edukasi dan penanganan yang terbaik terkait kesehatan. Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui Yesdok tanpa harus keluar rumah. 

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.




 

REFERENSI

https://harleystreet-md.co.uk/blog/how-to-get-glowing-skin-top-tips/

https://www.medicalnewstoday.com/articles/how-to-get-glowing-skin#skin-care

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC8077060/

YesDok Ads