5 MANFAAT TELUR REBUS BAGI ANAK

March 28, 2024 | Dea

apa manfaat telur rebus, manfaat kuning telur rebus, manfaat sarapan telur rebus, manfaat telur rebus untuk ibu menyusui, manfaat telur rebus untuk kesehatan, manfaat telur rebus untuk anak 1 tahun, yesdok

Sobat Yesdok, telur merupakan makanan yang mengandung protein tinggi, sangat dibutuhkan bagi perkembangan dan kebutuhan gizi tubuh anak. Namun, tahukah anda bahwa telur rebus lebih baik dikonsumsi, jika dibandingkan dengan cara digoreng? 

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.



 

Manfaat Telur Rebus

Berikut ini beberapa manfaat telur rebus bagi kesehatan tubuh anak, antara lain:
 

1. Sumber Protein Berkualitas Tinggi

Telur rebus adalah sumber protein berkualitas tinggi yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Protein membantu membangun jaringan tubuh seperti kulit, otot, dan tulang, serta memainkan peran penting dalam menjalankan berbagai fungsi tubuh.
 

2. Kaya Akan Nutrisi Penting

Berbagai nutrisi penting yang terkandung dalam telur rebus termasuk seng, zat besi, vitamin B kompleks, vitamin A, dan vitamin D. Nutrisi-nutrien ini membantu sistem kekebalan tubuh berfungsi dengan baik, membangun sel darah merah, menjaga kesehatan tulang dan memastikan anak-anak tumbuh dengan baik.
 

3. Mengandung Kolin

Kolin, nutrien penting untuk perkembangan otak dan fungsi kognitif anak-anak, diperoleh dari telur. Kolin juga membantu dalam pembentukan membran sel otak dan neurotransmitter, yang diperlukan untuk ingatan dan belajar.
 

4. Menyediakan Energi yang Tahan Lama

Lemak sehat dari telur rebus membantu anak-anak menyerap vitamin larut lemak, seperti vitamin A, D, E, dan K  yang penting untuk kesehatan mereka.
 

5. Membantu Menjaga Berat Badan yang Sehat

Karena kandungan protein dan lemaknya yang membuat kenyang lebih lama, telur rebus dapat membantu anak-anak menjaga berat badan yang sehat dan mengontrol asupan kalori anak.
 

Memasukkan telur rebus ke dalam diet anak-anak membantu mereka mendapatkan nutrisi yang sangat baik yang akan membantu mereka tumbuh dan berkembang dengan baik. Untuk menghindari infeksi makanan, telur harus dimasak dengan benar. 



Sebaiknya anda juga berkonsultasi kepada Dokter agar mendapatkan edukasi dan penanganan yang terbaik terkait kesehatan. Jika bingung harus mulai darimana, anda dapat berkonsultasi secara video call melalui Yesdok tanpa harus keluar rumah.

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.




 

REFERENSI

https://www.australianeggs.org.au/nutrition/babies-and-children

https://www.eggfarmers.ca/2016/11/five-reasons-eggs-are-perfect-food-for-kids/

https://www.webmd.com/diet/health-benefits-boiled-eggs

 

YesDok Ads