Diet
+1

5 KHASIAT BUAH DELIMA UNTUK DIET

April 03, 2024 | Dea

khasiat buah delima, khasiat buah delima untuk pria, khasiat buah delima merah, khasiat buah delima arab, khasiat dan manfaat buah delima, apa khasiat buah delima, khasiat buah delima bagi kesehatan, yesdok

Sobat Yesdok, buah delima memiliki biji yang berwarna merah cerah dan rasa manis asamnya, buah delima bukan hanya lezat untuk dimakan tetapi juga dapat membantu program diet anda. Karena kaya akan nutrisi dan senyawa bioaktif, buah delima telah lama dihargai karena banyak manfaat kesehatannya. 

Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini, sebagai berikut.



 

Manfaat Merica 

Berikut ini adalah beberapa khasiat buah delima yang dapat membantu anda dalam mencapai tujuan penurunan berat badan, antara lain:
 

1. Kaya akan Antioksidan

Kaya akan antioksidan, buah delima terutama flavonoid dan polifenol, melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, yang dapat memperlambat penuaan sel dan mengurangi risiko penyakit jangka panjang seperti diabetes, kanker, dan penyakit jantung.
 

2. Meningkatkan Metabolisme

Buah delima telah ditunjukkan untuk meningkatkan metabolisme tubuh, yang dapat membantu dalam pembakaran kalori dan penurunan berat badan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutritional Biochemistry menemukan bahwa ekstrak buah delima memiliki potensi untuk mengurangi penumpukan lemak dalam tubuh dan menyebabkan penurunan berat badan lebih cepat.
 

3. Menekan Nafsu Makan

Buah delima memiliki kandungan serat yang tinggi, yang sangat penting untuk menjaga berat badan. Mengonsumsi buah delima atau jusnya sebelum makan utama dapat membuat anda merasa kenyang lebih cepat sambil mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.
 

4. Memperbaiki Sistem Pencernaan

Buah delima juga memiliki serat yang dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan. Serat larut dalam buah delima membantu makanan bergerak lebih cepat melalui saluran pencernaan, sehingga mengurangi risiko sembelit dan meningkatkan kesehatan usus secara keseluruhan.
 

5. Meningkatkan Energi dan Kinerja Olahraga

Buah delima mengandung banyak nutrisi penting, seperti vitamin C, potassium, dan zat besi, yang diperlukan untuk energi dan kinerja olahraga yang optimal. Mengonsumsi buah delima atau jusnya sebelum latihan dapat meningkatkan daya tahan.

Buah delima adalah makanan tambahan yang bagus untuk program diet, baik untuk kesehatan secara keseluruhan maupun penurunan berat badan. Karena kandungan antioksidannya yang tinggi, buah delima dapat meningkatkan metabolisme, menekan nafsu makan, dan memperbaiki sistem pencernaan, sehingga membantu mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat. 


 

Anda juga dapat menemukan konten edukasi kesehatan, dapat membantu untuk mengatasi masalah pada kesehatan fisik dan mental anda. Segera kunjungi platform sosial media seputar info kesehatan Yesdok, melalui akun instagram Yesdok Indonesia dan TikTok YesDok Indonesia. Konsultasi fleksibel dengan waktu 24/7 dapat membantu anda untuk sembuh.




 

REFERENSI

https://www.webmd.com/diet/health-benefits-pomegranates

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC7074153/

https://www.uclahealth.org/news/health-benefits-of-pomegranates-extend-throughout-the-body

 

YesDok Ads